Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

 
Menggunakan Irisan Mentimun
Mentimun memiliki kandungan astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah, Jadi sangat bermanfaat untuk menghilangkan lingkar gelap di area mata. Cara menggunakannya, Irislah mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan di kedua mata anda sambil memejamkan mata, lebih baik di pakai saat ingin tidur.

Kompres Mata Menggunakan Es Batu
Langkah ini adalah cara yang paling sederhana untuk dilakukan oleh kalian yang terkena kantung mata/mata panda. Langkah sederhana ini dapat dilakukan di rumah. Cara menggunakannya adalah kompreslah matamu sebelum tidur siang dan tidur malam, agar hal ini efektif maka lakukan pengopresan sekitar 10 menit setiap hari. Ketika anda bangun tidur, pasti anda akan merasakan mata mu lebih segar dan sejuk. Cara ini tidak terlalu efektif, karena cara ini hanya untuk mengurangi kantong mata ringan.

Meminum Banyak Air Putih
Minum banyak air putih juga sangat diperlukan untuk para penderita kantung mata, karena kantung mata/mata panda itu sendiri disebabkan oleh retensi air karena konsentrasi garam yang tinggi di daerah mata. Mungkin jika anda bangun dengan memiliki kantung mata membesar setelah makan malam yang berasa asin atau setelah menangis, di bawah matalah garam dapat mengendap dan akhirnnya terjadi kantung mata, karena garam dapat menarik air ke wajah dan kemudian terkonsetrasi di bawah mata itu.
Cara menghilangkan kantung mata atau mata panda dapat dilakukan dengan meminum air putih, karena air putih dapat menetralisir kelebihan garam dari tubuh anda. Hindari makanan yang memiliki kandungan garam yang berlebih pada hari tersebut.

Tidur yang Cukup dan Baik
Keseringan begadang juga bisa menyebabkan anda memiliki kantung mata/mata panda, usahakan istirahat yang cukup dan tidur yang teratur pada malam hari.

Cara tidur yang baik juga mempengaruhi juga dalam kesembuhan penyakit kantung mata, misalnya ubah posisi tidur. Orang-orang yang tidur nya tengkurep/telungkup atau miring, memiliki potensi yang besar untuk bangun dengan kantung mata/mata panda. Karena posisi seperti ini lebih memungkinkan cairan untuk terkumpul di bawah mata pada malam hari. Orang-orang yang tidur dengan posisi miring juga berpotensi karena orang yang tidur nya miring akan melihat di bawah mata di sisi mereka tidur akan memiliki kantung mata lebih besar di banding dengan mata di sisi lain.

Caranya adalah dengan bertahap tidur secara terlentang lebih sering dibanding secara tidur terlungkup atau miring, Bisa juga dengan menggunakan dua bantal di bawah kepala anda. Dengan kepala lebih tinggi dari tubuh kita, maka cairan tersebut tidak akan mengumpul di bawah mata anda.

Menggunakan Concealer
Concealer merupakan cara instan untuk menyamarkan lingkar hitam di mata anda, cara ini sangat cepat dan efektif walau tidak menghilangkan lingkar hitam sepenuhnya, karena concealer mangandung zat yang bisa membuat kulit di sekitar mata menjadi cerah.
Cara menggunaan concealer adalah
  • Pilih concealer yang pas/cocok dengan warna kulit anda. Apabila kantung mata anda gelap, anda bisa memilih warna concealer satu tingkat lebih terang.
  • Ambillah concealer menggunakan jari tangan atau bola kapas, pasti kan tangan anda bersih.
  • Oleskan concealer dengan ringan,dan jangan menggosoknya.
  • Bermake-up sesuai keinginan anda, make-up itu sendiri akan menyembunyikan kantung mata/mata panda anda lebih efektif.

Baca Selengkapnya: http://viminim.blogspot.com/2013/12/cara-menghilangkan-kantung-matamata.html#ixzz39bByQnsM

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar