Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Secara Alami

Inilah beberapa cara mengatasi Tumit kaki pecah-pecah secara alami :

1. Mengatasi Tumit kaki pecah-pecah dengan Alpukat

Caranya cukup mudah, gunakan daging buah alpukat yang sudah haluskan dan dijadikan scrub. Gosokkan pada tumit anda yang kering sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Tunggu 20 menit kemudian bersihkan menggunakan air hingga bersih. Sebaiknya dilakukan dsetiap hari agar anda mendapatkan hasil maksimal. 

2. Mengatasi Tumit kaki pecah-pecah dengan Pisang

Caranay dengan menghaluskan pisang Cavendish satu buah hingga seperti cream. Oleskan cream tadi pada tumit yang kering. Tunggu 15 menit, lalu bilas tumit menggunakan air hangat, lalu rendam kaki anda menggunakan air dingin sebentar kemudian
keringkan.

3. Mengatasi Tumit kaki pecah-pecah dengan Labu Siam

Caranya dengan memotong menjadi 2 bagian atau beberapa hingga labu siam tersebut mengeluarkan getah putih. Lalu mengoleskan getah tadi pada tumit kaki yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih lalu keringkan menggunakan handuk lembut.


4. Mengatasi Tumit kaki pecah-pecah dengan Garam dan Kelapa Parut

Caranya dengan memararut kelapa hingga teksturnya menjadi agak kasar kemudian campurkan 1 sendok teh garam kedalamnya. Lalu Aduk sampai rata, salanjutnya mengosokan campuran tadi pada tumit kering anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian bersihkan menggunakan air dingin.

Cara merawat kaki agar tidak pecah-pecah adalah :

1. Usakan jangan menggunakan sepatu yang terlalu sempit, terbuka atau bersol tipis, karena bisa menyebabkan retak atau pecah-pecah semakin parah dan tumit luka. 

2. Usakan selalu menggunakan sendal saat di rumah, kenakan sandal atau sleepers untuk mencegah tumit yang pecah-pecah terkena partikel debu di lantai.

3. Jangan sekali-kali mengikis kulit yang menebal dengan silet sebab berisiko tinggi menyebabkan berkembangnya infeksi.

4. Selalu cuci kaki sebelum tidur.

5. Biasakan juga untuk selalu merendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosok secara perlahan menggunakan batu apung. Ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembut dan sehat. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar