Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Memperindah Area Mata Secara Alami


Tidak perlu terlalu banyak produk untuk mempercantik area sekitar mata. Bahan-bahan alami pun bisa digunakan untuk menciptakan kesan segar dalam waktu singkat. Simak tips dari Dr Jeanette Jacknin, seorang ahli kulit holistik dan penulis buku Smart Medicine for Your Skin seputar bahan-bahan yang dapat dipakai untuk memberikan solusi paling efektif untuk mata:

1. Kantung teh

Celupkan dua kantung teh chamomile, teh hijau, atau teh hitam ke air yang baru mendidih, selama 3 menit. Setelahnya, angkat dan simpan di kulkas hingga mendingin. Taruhlah di area mata dan diamkan selama 15 menit. Teh jenis chamomile memiliki bahan anti-inflamasi alami, sehingga bisa meredakan kemerahan serta kantung mata yang berada di sekitar mata. Sementara, teh hijau dan teh hitam kaya akan tannin dan kafein, sehingga dapat mengecilkan jaringan yang membengkak dan mengecilkan pembuluh darah.

2. Sendok dingin
Rendam empat sendok besi di dalam gelas berisi air es. Begitu sudah dingin, tempelkan ke setiap mata, sesuai dengan bentuk mata. Begitu rasa dingin di sendok berkurang, celupkan kembali ke air dan ganti dengan sendok lain yang sudah direndam. Lakukan hingga area yang bengkak terlihat membaik. Suhu sendok yang dingin dapat mengecilkan pembuluh darah, sehingga dapat mengurangi ruam merah dan bengkak di area mata.

3. Susu dingin
Tuang susu dingin ke dalam mangkuk kecil, lalu rendam dua bola-bola kapas di dalamnya. Ambil satu per satu, peras sedikit, lalu tempelkan di bagian mata. Begitu kapas tidak terasa dingin lagi, rendam lagi dan ulangi hingga 15 menit ke depan. Seperti halnya sendok dingin, susu dapat mengurangi bengkak, sementara kandungan lemak dalam susu dapat mengatasi kulit yang kering dan teriritasi.

4. Potongan mentimun
Iris mentimun setebal kira-kira 1 cm, lalu letakkan di atas es agar mendingin. Kemudian, taruhlah di atas mata, rebahkan kepala ke arah belakang, kemudian rilekskan diri selama 10 menit. Setelahnya, singkirkan irisan mentimun dan cuci wajah Anda dengan air dingin. Selain dapat mengatasi mata yang lelah, mentimun juga mengandung asam askorbat (vitamin C), yang baik untuk kondisi kulit.

5. Putih telur
Kocok dua putih telur hingga kaku, lalu oleskan ke area di bawah mata dengan bantuan kuas. Biarkan hingga kering sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air. Putih telur berfungsi seperti astringent, yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih kencang dan mulus. Selain itu, putih telur juga kaya akan vitamin B2, atau riboflavin, yang dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah di kulit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar