Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Secara Alami

 
Berikut ini beberapa cara alami memanjangkan kuku dengan cepat  yang dapat dilakukan sendiri di rumah, sebagai berikut:
Jaga Kebersihan Kuku
Membersihkan kuku dengan rutin  agar terhindar dari kuman dan bakteri. Menjaga kuku dari kelembaban yang dapat dilakukan dengan memberi lotion saat diberikan pada kulit.
Bawang Putih
Selain sering dijadikan sebagai bumbu dapur dalam memasak, bawang putih ternyata dapat berguna untuk memanjangkan kuku. Caranya adalah ambil bawang putih lalu ditusuk-tusukkan ke kuku. Setelah itu kuku dicuci sampai bersih maka kuku dapat tumbuh dengan cepat
Mengkonsumsi Vitamin
Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan vitamin B sangat baik dalam memperkuat dan memanjangkan kuku seperti ikan, tauge, pisang, dan sebagainya.
Air Jeruk
Air jeruk kaya akan kandungan vitamin C serta asam folat yang mana berperan dalam pertumbuhan kuku lebih cepat tumbuh. Caranya cukup mudah hanya dengan merendam kuku selama 10 menit kedalam air jeruk kemudian langsung bilas dengan air bersih.
Air Beras
Walaupun resep ini belum terbukti secara ilmiah namun menurut orang tua dulu dengan merendam kuku kedalam air beras dapat membuat kuku tumbuh menjadi cepat panjang.
Tomat dan Minyak Zaitun
Cara yang lain bias anda lakukan yaitu dengan menggunakan tomat dan minyak zaitun. Caranya pertama buat jus tomat kemudian ditambahkan beberapa tetes minyak zaitun.  Setelah ramuan telah jadi, rendam kuku selama 10 menit kedalam ramuan tadi. Cara ini juga dapat menyembuhkan kuku yang rusak serta dapat merangsang pertumbuhan kuku.
Manikur
Cara berikutnya yang dapat dilakukan yaitu dengan manikur. Mulailah manikur pada ujung-ujung kuku.  Hal ini bertujuan agar merangsang pertumbuhan kuku cepat panjang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar