Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Secara Cepat


Cara aman dan sehat menghilangkan ketombe tentunya dengan menggunakan bahan bahan alami dapat kita lakukan dengan tips tips berikut :
10. Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata. Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan sampo. Secara rutin lakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

9. Membersihkan Kepala dengan Daun Pandan Cuci daun pandan hingga bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk ataupun digerus kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

8. Menghilangkan Ketombe dengan Jus Apel Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar lima belas menit sebelum rambut dibersihkan.

7. Menghilangkan Ketombe Dengan Kangkung Seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo yang cocok dengna kulit kepala anda

6. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Almond Minyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih

5. Jeruk Nipis dan Santan Jeruk nipis dan santan adalah cara alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi ketombe. Perpaduan bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. Caranya, ambil jeruk nipis dan ambil airnya kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu keramaslah seperti biasa.

4. Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun Minyak zaitun bisa Anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Jika Anda ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menggunakan zaitun pada helai rambut.

3. Menghilangkan Ketombe Dengan Cuka Cuka dicampur dengan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan semalaman sebelum dibersihkan pada esok harinya. Ingat pada metode Menghilangkan Ketombe dengan memakai cuka cukup menggunkan sedikit saja, karena Apabila Hal ini berlebihan maka justu Akan merusak Rambut Indah Anda.

2. Mengurangi Ketombe dengan Minyak Kelapa Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala Anda dengan memakai minyak kelapa hal ini dilakukan sebelum Anda tertidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama tiga puluh menit. Lalu cucilah rambut Anda sampai bersih.

1. Menghilangkan Ketombe Daging Lidah Buaya Daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebuah lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dan haluskan. Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian keramas seperti biasa. Tumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar