Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Alami Menghaluskan Kulit Tangan

Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar dengan bantuan bahan alami yang mudah ditemukan, cara mengatasi telapak tangan yang kasar agar telapak tangan menjadi lebih halus dan lembut. Kondisi kulit yang kasar terutama pada bagian telapak tangan tentunya menjadikan anda merasa kurang percaya diri. Dengan telapak tangan yang kasar ini tentunya ada perasaan malu ketika anda berjabat tangan.
Telapak tangan yang kasar disebabkan karena terdapatnya sel kulit yang mati, dengan menumpuknya sel kulit mati tersebut inilah telapak tangan akan terasa tidak halus atau agak kasar ketika anda raba. Menjaga telapak tangan tetap halus tentunya agak sulit untuk anda lakukan, hal ini dikarenakan kesibukan anda sehari-hari yang bekerja tentunya dengan memanfaatkan kedua tangan anda dan juga bersentuhan langsung dengan benda-benda yang dapat memicu munculnya telapak tangan menjadi kasar.
Mencegahnya dengan memberikan kelembaban bagi telapak tangan menjadi salah satu cara yang dapat anda lakukan. Dengan mengoleskan pelembab berupa lotion bagi telapak tangan anda tentunya mampu mencegah kulit telapak tangan menjadi kering yang dapat memicu matinya sel kulit. Sebagai bentuk perawatan terhadap telapak tangan disamping mencegah dengan memberikan lotion tersebut ada baiknya anda juga melakukan perawatan terhadap telapak tangan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami agar telapak tangan menjadi halus dan lembut kembali.
Tepung jagung dan zaitun untuk menghaluskan telapak tangan, memanfaatkan kedua bahan alami seperti tepung jagung dan minyak zaitun ini dapat anda lakukan untuk mengembalikan kelembutan kulit anda terutama bagian telapak tangan. Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta lalu balurkan pada telapak tangan anda dan diamkan hingga beberapa saat. Bilas tangan anda dengan menggunakan air. Lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur maka telapak tangan yang kasar perlahan akan menjadi lebih lembut dan halus.
Cara mengatasi telapak tangan yang kasar dengan menggunakan minyak zaitun dan gula pasir, minyak zaitun yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan menjadikannya tetap lembut sedangkan gula pasir (gula putih) memiliki fungsi sebagai scrub alami untuk kulit. Sebagai mana telah disebutkan sebelumnya bahwa penyebab telapak tangan yang kasar dihasilkan oleh adanya penumpukan sel kulit mati pada area tersebut. Untuk mengangkat sel kulit mati tentunya dibutuhkan scrub agar lebih mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati tersebut. Gula pasir dapat dijadikan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh gula pasir, cukup gosokan pada permukaan telapak tangan anda secara merata dengan perlahan. Menggosokan minyak zaitun dan gula pasir pada telapak tangan anda ini jika dilakukan secara rutin akan mengembalikan telapak tangan anda menjadi halus dan lembut.
Ampas kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi telapak tangan yang kasar. Dengan menggosokan ampas ataupun sisa dari kopi yang telah diseduh ini tentunya menjadikan telapak tangan anda lebih lembut dan halus. Gosoklah secara perlahan telapak tangan anda kemudian diamkan lalu bilas dengan air bersih maka telapak tangan anda akan lebih halus jika cara ini dilakukan secara rutin dan teratur.
Cara mengatasi telapak tangan yang kasar juga dapat anda lakukan dengan memanfaatkan garam dapur, garam dapur yang diaplikasikan sebagai bahan alami untuk menghaluskan telapak tangan dengan mudah dan sederhana. Rendam tangan anda dan gosok secara perlahan pada air hangat yang diberi garam. Lakukan cara ini secara rutin maka tangan yang kasar akan menjadi halus kembali. 
Bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai cara mengatasi telapak tangan yang kasar adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup digosokan minyak kelapa pada kedua permukaan telapak tangan anda dan diamkan hingga beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Minyak kelapa akan menjadikan telapak tangan anda menjadi lembut dan halus sehingga anda terbebas dari telapak tangan yang kasar yang menjadikan anda merasa risih.
Dengan melakukan perawatan yang memanfaatkan bahan alami untuk mengembalikan kelembutan telapak tangan ini menjadi cara mudah dan sederhana dengan biaya yang murah namun memberikan hasil yang maksimal. Lakukanlah secara rutin dan teratur agar tangan yang kasar hilang dari kehidupan anda dan menjadikan anda lebih percaya diri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar