Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

7 Cara Mengatasi Stress


Dalam kehidupan tidak akan terlepas dari sebuah masalah. Mulai dari masalah ekonomi, keluarga, pekerjaan sampai masalah percintaan. Jika masalah itu tidak cepat diselesaikan, masalah tersebut akan menumpuk dan membuat Anda stress. Dan perlu anda ketahui, stress adalah penyebab utama orang menjadi gila. Untuk itu anda perlu membaca cara berikut untuk menghilangkan stress sebelum terlambat.


7 Cara Mudah Mengatasi Stress Berat

1. Olahraga
Cukup dengan berlajan - jalan atau jogging kurang lebih 15-25 menit 4 hari seminggu dapat membantu tubuh anda menghilangkan adrenalin dan menghasilkan endorfin  atau disebut obat penenang alami yang diproduksi tubuh.

2. Yoga
Banyak orang berkata bahwa cara ini dapat mengatasi stress. Latihan yoga berfokus pada teknik pernapasan, gerakang tubuh, dan pikiran.

3. Pijat
Setelah bekerja keras siang malam, tidak ada salahnya anda untuk mencoba opsi yang satu ini. Selain untuk mereganggkan otot yang kaku, pijat juga membuat kita rilek, bahkan sampai membuat kita tertidur.

4. Tertawa
Sewalah film komedi atau sempatkan menonton acara komedi di TV seperti OVJ, Facebooker, YKS, dll.

5. Mendengarkan Musik
Cari lagu favorit anda dan dengarkan sambil tiduran. Musik sangat bagus untuk merileksasi otak kita. Jika anda bisa bermain alat musik seperti gitar lebih baik lagi untuk mengatasi stress.

6. Bermain Game
Inilah yang saya lakukan jika saya sedang banyak pikiran. Lupakan semua masalah anda dan pokus pada game yang anda mainkan. Jangan pilih game yang memerlukan pikiran yang extra.

7. Positif Thinking
Semua orang pasti pernah mendapatkan ujian, tapi dibalik semua itu pasti ada jalan keluarnya dan kita dapat mengambil pelajaran darinya.

Jika anda memiliki malasalah cepat selasaikan, mintalah beberapa saran dari orang terdekat. Jangan sampai masalah sepele itu menjadi beban pikiran yang membuat anda stress dan mengurangi semangat anda. Nah itulah 7 cara untuk mengatasi stress. Punya cara lain? silahkan mengisi pada kotak komentar dibawah ini.

sumber :http://www.pastipinter.com/2014/03/7-cara-mudah-menghilangkan-stress-berat.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar